Hasil SKD Kab Sabu Raijua CPNS 2019

Bertema.com – Hasil SKD Kab Sabu Raijua CPNS 2019.

Menurut jadwal tahapan seleksi CPNS Kab Sabu Raijua tahun 2019, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD dilaksanakan secepatnya setelah pelaksanaan SKD sampai dengan Maret 2020.

Namun telah kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar SKD di beberapa daerah pelaksanaannya tidak bisa serentak.

Hal ini tentunya berdampak pada pelaksanaan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Kab Sabu Raijua tahun 2019.

Sebetulnya bagi Anda peserta seleksi CPNS Kab Sabu Raijua tahun 2019 yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar SKD pasti telah mengetahui hasilnya, sesuai dengan nilai ambang batas yang telah ditentukan sesuai peraturan terbaru.

Karena dengan sistem CAT pada saat Anda mengakhiri ujian, dapat langsung mengetahui nilai hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD anda.

Pengumuman kelulusan SKD Hasil Seleksi Kompetensi Dasar didasarkan pada nilai ambang batas yang diatur dalam Permen PAN-RB Nomor 24 Tahun 2019.

Anda pasti telah mengetahui bahwa terdapat nilai Passing Grade atau nilai ambang batas minimal yang harus dicapai dalam Seleksi Kompetensi Dasar SKD.

PermenPAN-RB Nomor 24 Tahun 2019

Penetapan nilai ambang batas Seleksi  Kompetensi Dasar bagi peserta  berlaku ketentuan sebagai berikut:

1. nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat “Dengan Pujian”/Cum  Laude dan  Diaspora  paling  rendah  271  (dua  ratus  tujuh  puluh satu),  dengan  nilai  TIU  paling  rendah  85  (delapan  puluh lima);

2. nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Penyandang Disabilitas paling  rendah  260  (dua  ratus  enam  puluh), dengan nilai TIU paling rendah 70 (tujuh puluh); dan

3. nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Putra/Putri Papua dan  Papua  Barat  paling  rendah  260  (dua  ratus enam  puluh),  dengan  nilai  TIU  paling  rendah  60  (enam puluh).

Permen PAN-RB Nomor 24 Tahun 2019 juga mengatur adanya pengecualian untuk beberapa jabatan.

Untuk  jabatan  Dokter  Spesialis,  Dokter Gigi  Spesialis,  Dokter Pendidik  Klinis,  Dokter,  Dokter  Gigi,  Instruktur  Penerbang, Rescuer,  Bosun,  Jenang  Kapal,  Juru  Mesin  Kapal,

Juru Minyak  Kapal,  Juru  Mudi  Kapal,  Kelasi,  Kerani,  Oiler, Nakhoda,  Mualim  Kapal,  Kepala  Kamar  Mesin  Kapal,  Masinis Kapal, Mandor Mesin Kapal, Juru Masak Kapal dan Pengamat Gunung Api.

1. Nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar  bagi  formasi jabatan  Dokter  Spesialis,  Dokter  Gigi  Spesialis,  Dokter Pendidik  Klinis,  Dokter,  Dokter  Gigi,  Instruktur  Penerbang paling  rendah  271  (dua  ratus  tujuh  puluh  satu), dengan nilai TIU 80 (delapan puluh); dan

2. Nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi formasi jabatan Rescuer, Bosun, Jenang Kapal, Juru Mesin Kapal,

Juru Minyak Kapal, Juru Mudi Kapal, Kelasi, Kerani, Oiler, Nakhoda,  Mualim  Kapal,  Kepala  Kamar  Mesin  Kapal, Masinis  Kapal,  Mandor  Mesin  Kapal.  Juru  Masak  Kapal dan  Pengamat  Gunung  Api  paling  rendah  260  (dua  ratus enam  puluh),  dengan  nilai  TIU  paling  rendah  70  (tujuh puluh).

Nah, bagi Anda yang telah lolos Passing Grade pasti merasa lega, pengumuman daftar nama yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar SKD dapat Anda lihat lewat https://saburaijuakab.go.id

Bagi anda yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar SKD berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang, yang diselenggarakan oleh dinas atau instansi tertentu.

Pasalnya peserta seleksi CPNS tahun 2019 yang dapat melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang SKB adalah 3 kali dari kuota yang dibutuhkan.

Maksudnya apabila kuota yang dibutuhkan pada sebuah formasi 10 orang, maka yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB sebanyak 30 orang.

Tentunya peserta Seleksi Kompetensi Bidang SKB diambilkan dari rangking tertinggi sebanyak 3 kali jumlah kuota yang dibutuhkan.

Semoga Anda termasuk salah satu peserta yang telah lolos Passing Grade dan sekaligus dapat mengikuti tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Hasil SKD Kab Sabu Raijua CPNS 2019

Baca Juga:

1. Latihan Soal Cerita

2. Latihan Soal Tes Figural

3. Latihan Soal TWK

4. Latihan Soal TKP

5. Latihan Soal Penalaran Analitik

6. Latihan Soal Kemampuan Verbal

7. Latihan Soal Kemampuan Teknikal

8. Contoh Tes Analogi Tips dan Penjelasannya

Pengumuman resmi hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Kab Sabu Raijua akan diumumkan melalui laman resminya.

Andaikata Anda lulus pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar SKD, maka selanjutnya Anda akan dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Namun demikian untuk diketahui bahwa belum semua instansi menyelesaikan Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS 2019.

Oleh karena itu bagi Anda yang sudah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar SKD diharapkan sabar menunggu informasi Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Sesuai jadwal yang dirilis di website Kab Sabu Raijua, pengumuman hasil SKD akan dilaksanakan menurut jadwal yang telah di tentukan oleh Panselnas CPNS.

Maka dari itu Anda harus rajin selalu mengupdate informasi melalui website Kab Sabu Raijua. atau melalui website BKN.

Kemudian bagi Anda yang dinyatakan lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB dengan CAT atau praktik yang sudah dijadwalkan panitia seleksi CPNS Kab Sabu Raijua.

Nilai akhir merupakan integrasi dari SKD dan SKB, dengan bobot nilai hasil SKD = 40% sedangkan bobot nilai SKB sebesar 60%.

Hasil SKD Kab Sabu Raijua CPNS 2019

Merujuk pelaksanaan seleksi CPNS tahun yang lalu, maka sistem kelulusan seleksi CPNS Kab Sabu Raijua tahun 2019 adalah sebagai berikut:

1. Kelulusan seleksi administrasi didasarkan pada hasil seleksi dokumen yang telah diunggah. Dan kelulusan seleksi administrasi diumumkan oleh panitia

2. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar SKD didasarkan pada nilai Passing Grade sesuai permen PAN_RB Nomor 24 Tahun 2019.

3. Peserta Seleksi Kompetensi Bidang SKB adalah peserta yang lulus SKD secara peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi formasi jabatan.

4. Kelulusan akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang SKB oleh PANSELNAS.

Pengumuman kelulusan akhir akan dilakukan secara daring sesuai jadwal pada bulan April 2020.

Kelulusan akhir hasil Seleksi CPNS 2019 Kab Sabu Raijua berdasarkan integrasi hasil nilai Seleksi Kompetensi Dasar SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Perlu anda ingat bahwa kelulusan anda dari seleksi CPSN tahun 2019 tergantung pada usaha keras anda.

Jangan percaya kepada pihak manapun yang menjanjikan kelulusan kepada anda, karena seleksi CPNS tahun 2019 sangat transparan dan akuntabel.

Keputusan akhir dari panitia seleksi Kab Sabu Raijua dan Panitia Seleksi Nasional CPNS tahun 2019 tidak dapat diganggu gugat.

Sebagai kelengkapan informasi terkait tahapan seleksi CPNS 2019 Kab Sabu Raijua berikut ini admin sampaikan jadwal selengkapnya.

Sekedar mengingatkan, berikut Jadwal seleksi CPNS Kab Sabu Raijua Tahun Anggaran 2019:
Jenis KegiatanWaktu pelaksanaan
Pengumuman Penerimaan CPNS 2019Oktober minggu ke-4
Pendaftaran CPNS 2019 secara online11 November 2019
Pengumuman seleksi administrasi CPNS 2019Desember 2019 – Januari 2020
Masa sanggahJanuari 2020
Pelaksanaan tes SKD CPNS 2019Februari 2020
Pengumuman hasil tes SKD CPNS 2019Maret 2020
Pelaksanaan tes SKB CPNS 2019Maret 2020
Integrasi nilai SKD dan SKB CPNS 2019April 2020
Pengumuman hasil akhir CPNS 2019April 2020

Jadwal seleksi CPNS Kab Sabu Raijua Tahun Anggaran 2019 dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan jadwal resmi BKN

Yang perlu Anda ingat bahwa jadwal tahapan di atas dapat berubah sewaktu-waktu karena adanya berbagai alasan.

Oleh sebab itu sekali lagi Anda harus rajin mengunjungi Website BKN https://sscasn.bkn.go.id, atau melalui website Kab Sabu Raijua.

Karena kedua laman tersebut adalah laman resmi pemerintah yang harus anda jadikan acuan dalam memperoleh informasi terkait CPNS 2019.

Demikian informasi Hasil SKD Kab Sabu Raijua CPNS 2019, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *