Hasil SKD Provinsi Kalbar CPNS 2018

Bertema.com – Hasil SKD Provinsi Kalbar CPNS 2018.

Menurut jadwal tahapan seleksi CPNS Provinsi Kalbar tahun 2018, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD dilaksanakan pada 20 November 2018.

Namun telah kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar SKD dibeberapa daerah mengalami perubahan jadwal.

Hal ini tentunya berdampak pada pelaksanaan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Provinsi Kalbar tahun 2018.

Sebetulnya bagi Anda peserta seleksi CPNS Provinsi Kalbar tahun 2018 yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar SKD pasti telah mengetahui hasilnya.

Karena dengan sistem CAT pada saat Anda mengakhiri ujian dapat langsung mengetahui nilai hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD anda.

Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar SKD didasarkan pada nilai ambang batas yang diatur dalam PermenPANRB Nomor 37 tahun 2018.

Anda pasti telah mengetahui bahwa terdapat nilai Passing Grade minimal yang harus dicapai dalam Seleksi Kompetensi Dasar SKD.

Apabila Anda yang mengambil jalur umum, nilai minimal TKP = 143, TIU = 80 dan TWK = 75. Ingat… nilai tersebut adalah nilai minimal lulus Seleksi Kompetensi Dasar SKD.

Nah, bagi Anda yang telah lolos Passing Grade pasti merasa lega, Anda bisa melihat pengumuman lewat http://kalbarprov.go.id.

Daftar nama yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar SKD dapat anda temukan pada laman http:// kalbarprov.go.id .admin berharap semoga anda lolos.

Bagi anda yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar SKD berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang, tentunya yang memenuhi syarat dan ketentuan.

Pasalnya peserta seleksi CPNS tahun 2018 yang dapat melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang SKB adalah 3 kali dari kuota yang dibutuhkan.

Maksudnya apabila kuota yang dibutuhkan pada sebuah formasi 10 orang, maka yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB sebanyak 30 orang.

Tentunya peserta Seleksi Kompetensi Bidang SKB diambilkan dari rangking tertinggi sebanyak 3 kali jumlah kuota yang dibutuhkan.

Hasil SKD Provinsi Kalbar CPNS 2018

Semoga Anda termasuk salah satu peserta yang telah lolos Passing Grade dan sekaligus dapat mengikuti tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude) dan Diaspora. Paling sedikit 298 (dua ratus sembilan puluh delapan), dengan nilai TIU paling rendah 85 (delapan puluh lima).

Namun nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Penyandang Disabilitas paling sedikit 260 (dua ratus enam puluh). Dengan nilai TIU serendah-rendahnya 70 (tujuh puluh).

Bagi Putra/Putra Papua dan Papua Barat nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar paling sedikit 260 (dua ratus enam puluh). Dengan nilai TIU paling sedikit 60 (enam puluh).

Nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Tenaga Guru dan Tenaga Medis/Paramedis dari Eks Tenaga Honorer Kategori-II. Paling sedikit 260 (dua ratus enam puluh), dengan nilai TIU paling sedikit 60 (enam puluh).

Sedangkan Nilai terendah peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Olahragawan Berprestasi Internasional merupakan nilai ambang batas hasil Seleksi Kompetensi Dasar.

Teradapat pengecualian bagi jabatan Dokter Spesialis, Instruktur Penerbang, Petugas Ukur, Rescuer, Anak Buah Kapal, Pengamat Gunung Api. Penjaga Mercu Suar, Pelatih/Pawang Hewan, dan Penjaga Tahanan pada penetapan kebutuhan (formasi) umum.

Nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar formasi jabatan Dokter Spesialis dan Instruktur Penerbang paling sedikit 298 (dua ratus sembilan puluh delapan). Dengan nilai TIU sesuai Passing Grade.

Sedangkan nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi formasi Jabatan Petugas Ukur, Rescuer, Anak Buah Kapal. Pengamat Gunung Api, Penjaga Mercu Suar, Pelatih/Pawang Hewan, dan Penjaga Tahanan. Paling sedikit 260 (dua ratus enam puluh), dengan nilai TIU paling sedikit 70 (tujuh puluh).

Baca Juga:

Cara Menentukan Rangking Peserta SKB PermenPANRB 61 tahun 2018

Passing Grade CPNS 2018

Pengumuman Hasil SKD Kemenkumhan CPNS 2018

Hasil SKD Kementerian KUKM CPNS 2018

Pengumuman hasil SKD Kementerian BUMN CPNS 2018

CPNS 2018 Hasil SKD Kabupaten Pamekasan

Hasil SKD Kabupaten Pidie CPNS 2018

Pengumuman resmi hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Provinsi Kalbar akan diumumkan melalui laman resinya yaitu http://kalbarprov.go.id .

Andaikata Anda lulus pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar SKD, maka selanjutnya Anda akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Seleksi Kompetensi Bidang SKB provinsi Kalbar sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 28 November 2018. Namun demikian apabila terjadi perubahan jadwal kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang SKB akan diberitahukan lewat laman http://kalbarprov.go.id

Namun demikian untuk diketahui bahwa belum semua instansi menyelesaikan Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS 2018.

Oleh karena itu bagi Anda yang sudah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar SKD diharapkan sabar menunggu informasi Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Hasil SKD Provinsi Kalbar CPNS 2018

Sesuai jadwal yang dirilis di laman http://kalbarprov.go.id. pengumuman hasil SKD akan dilaksanakan menurut jadwal yang telah di tentukan oleh Panselnas CPNS.

Maka dari itu Anda harus rajin selalu mengupdate informasi melalui lamanl http://sscn.bkn.go.id. atau melalui http://kalbarprov.go.id.

Pengumuman Hasil SKD Provinsi Kalbar CPNS 2018 dapat anda lihat melalui http://sscn.bkn.go.id. atau http://kalbarprov.go.id

Kemudian bagi Anda yang lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB dengan CAT yang sudah dijadwalkan panitia seleksi CPNS Provinsi Kalbar.

Adapun jadwal dan tata tertib pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang SKB dapat anda lihat lewat http://kalbarprov.go.id

Nilai akhir merupakan integrasi dari SKD dan SKB, dengan bobot nilai hasil SKD = 40% sedangkan bobot nilai SKB sebesar 60%.

Adapun sistem kelulusan seleksi CPNS Provinsi Kalbar tahun 2018 adalah sebagai berikut:

1. Kelulusan seleksi administrasi didasarkan pada hasil seleksi dokumen yang telah diunggah . Dan kelulusan seleksi administrasi diumumkan oleh panitia pada laman http://kalbarprov.go.id atau http://sscn.bkn.go.id.

2. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar SKD didasarkan pada nilai Passing Grade sesuai permen PAN_RB Nomor 37 Tahun 2018.

3. Peserta Seleksi Kompetensi Bidang SKB adalah peserta yang lulus SKD secara peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi formasi jabatan.

4. Kelulusan akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang SKB oleh PANSELNAS.

Pengumuman kelulusan akhir akan dilakukan secara daring sesuai jadwal pada 3 Desember 2018.

Kelulusan akhir berdasarkan integrasi hasil nilai Seleksi Kompetensi Dasar SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang SKB. Seperti diatur dalam PermenPAN-RB Nomor 36 Tahun 2017.

Perlu anda ingat bahwa kelulusan anda dari seleksi CPSN tahun 2018 tergantung pada usaha keras anda. Jangan percaya kepada pihak manapun yang menjanjikan kelulusan kepada anda, karena seleksi CPNS tahun 2018 sangat transparan dan akuntabel.

Keputusan akhir dari panitia Provinsi Kalbar dan Panitia Seleksi Nasional CPNS tahun 2018 tidak dapat diganggu gugat.

Hasil SKD Provinsi Kalbar CPNS 2018

Sebagai kelengkapan informasi terkait tahapan seleksi CPNS 2018 Provinsi Kalbar berikut ini admin sampaikan jadwal selengkapnya.

Jadwal ini admin kutip dari lamar resmi http://kalbarprov.go.id., tentang perubahan jadwal seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kalimantan barat.

1. Pendaftaran online melalui portal Nasional SSCN BKN26 September – 15 Oktober 2018
2. Penerimaan Berkas Lamaran28 September – 18 Oktober 2018
3. Pengumuman kelulusan Seleksi Administrasi21 Oktober 2018
4. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar SKD26 Oktober – 17 November 2018
5. Pengumuman kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar SKD20 November 2018
6. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang SKB22 – 28 November 2018
7. Integrasi Nilai SKD dan SKB29 November – 1 Desember 2018
8. Pengumuman kelulusan Akhir3 Desember 2018
9. Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir17 Desember 2018

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa jadwal tahapan di atas dapat berubah sewaktu-waktu karena adanya berbagai kendala.

Oleh sebab itu sekali lagi Anda harus rajin mengunjungi portal http://sscn.bkn.go.id. atau melalui http://kalbarprov.go.id. Karena kedu laman tersebut adalah laman resmi pemerintah yang harus anda jadikan acuan dalam memperoleh informasi terkait CPNS 2018.

Demikian informasi Hasil SKD Provinsi Kalbar CPNS 2018, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *