Hasil Tes Kompetensi Rembang-Kab Seleksi P3K Tahap 1 Tahun 2019

Bertema.com – Hasil Tes Kompetensi Rembang-Kab Seleksi P3K Tahap 1 Tahun 2019.

Masa pendaftaran rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I, resmi ditutup pada 17 Februari 2019 pukul 24:00 WIB.

Data pada situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) menyebutkan per 17 Februari 2019 pukul 24:00 WIB akun pelamar seleksi P3K berjumlah 95.290.

Sedangkan akun yang berhasil mendaftarkan /submit dokumen pada web SSCASN sebanyak 87.561 (data selengkapnya klik https://twitter.com/BKNgoid/status/1097441277640040448).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin melalui siaran pers Kementerian PANRB menyampaikan. proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I dilakukan mulai mulai tanggal 8 Februari 2019.

Berdasarkan Peraturan Menteri PAN & RB Nomor: 2 Tahun 2019, ruang lingkup pengadaan P3K ini terbatas tiga kualifikasi jabatan.

Terdiri atas Tenaga Honorer Eks Kategori II (TH Eks K-II); Dosen dan Tenaga Kependidikan pada PTN baru; dan Penyuluh Pertanian.

TH Eks K-II yang dapat mengikuti proses rekrutmen Tahap I P3K 2019 ini merupakan Tenaga Honorer Eks Kategori II yang telah mengikuti tes pada tahun 2013. yang terdapat dalam database Badan Kepegawaian Negara.

Tenaga Honorer (TH) Eks K-II tersebut juga harus masih aktif bekerja pada unit pelayanan instansi pemerintah hingga saat ini.

Selanjutnya formasi jabatan TH Eks K-II tersebut juga terbatas pada Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian.

Hasil Tes Kompetensi Rembang-Kab Seleksi P3K Tahap 1 Tahun 2019

Menurut jadwal tahapan seleksi P3K Rembang-Kab tahun 2019, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi dan Wawancara dilaksanakan sesegera mungkin.

Pengolahan nilai hasil Seleksi Kompetensi dan Wawancara dijadwalkan pada 25 sampai dengan 28 Februari 2019.

Seleksi kompetensi dan wawancara terdiri atas seleksi kompetensi:

a. teknis;

b. manajerial; dan

c. sosial kultural.

Seleksi wawancara dilakukan untuk menilai integritas dan moralitassebagai bahan penetapan hasil seleksi.

Adapun jumlah soal dan pembobotan nilai seleksi Kompetensi meliputi:

a. kompetensi teknis terdiri dari 40 (empat puluh) soal dengan bobot jawaban benar bernilai 3 (tiga) dan salah bernilai 0 (nol);

b. kompetensi manajerial terdiri dari 40 (empat puluh) soal dengan bobot jawaban benar bernilai 1 (satu) dan salah bernilai 0 (nol);

c. kompetensi sosial kultural terdiri dari10 (sepuluh) soal dengan bobot jawaban benar bernilai 2 (dua) dan salah bernilai 0 (nol); dan

d. wawancara berbasis komputer terdiri dari 10 (sepuluh) soal dengan bobot jawaban benar bernilai 3, 2, dan 1, tidak dijawab bernilai 0 (nol).

Sesuai Pasal 7 Permenpan-RB Nonor 4 Tahun 2019 Peserta dinyatakan memenuhi nilai ambang batas kumulatif nilai seleksi kompetensi paling rendah 65. (enam puluh lima) dan nilai seleksi kompetensi teknis paling rendah 42 (empat puluh dua).

Peserta telah memenuhi nilai ambang batas kumulatif, harus memenuhi nilai ambang batas wawancara berbasis komputer paling rendah 15 (lima belas).

Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja harus memenuhi syarat:

a. memperoleh nilai ambang batas; dan

b. kesesuaian dengan usulan kebutuhan/formasi instansi dengan cara pemeringkatan untuk masing-masing kelompok jabatan.

Hasil Tes Kompetensi Rembang-Kab Seleksi P3K Tahap 1 Tahun 2019

Sebetulnya bagi Anda peserta seleksi P3K Rembang-Kab tahun 2019 yang mengikuti Seleksi Kompetensi pasti telah mengetahui hasilnya.

Karena dengan sistem CAT pada saat Anda mengakhiri ujian dapat langsung mengetahui nilai hasil Seleksi Kompetensi P3K.

Kelulusan Seleksi Kompetensi dan wawancara didasarkan pada nilai ambang batas yang diatur dalam PermenPANRB Nomor 4 tahun 2019.

Bagi Anda yang lolos Passing Grade dapat melihat pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi P3K Rembang-Kab lewat https://rembangkab.go.id/tag/bkd/

Semoga Anda termasuk salah satu peserta yang telah lolos Passing Grade dan sekaligus dapat mengikuti tahapan berikutnya.

Pengumuman resmi hasil Seleksi Kompetensi dan wawancara P3K Rembang-Kab akan diumumkan melalui laman resminya pada laman di atas.

Anda harus rajin selalu mengupdate informasi melalui BKD setempat untuk memeperoleh informasi terkini terkait seleksi P3K Rembang-Kab.

Pengumuman kelulusan akhir akan dilakukan secara daring sesuai jadwal Seleksi P3K Rembang-Kab pada awal maret 2019.

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa jadwal tahapan Seleksi P3K Rembang-Kab dapat berubah sewaktu-waktu karena adanya berbagai kendala.

Bagi anda yang belum beruntung jangan berkecil hati, ingat rejeki anda tidak hanya dari pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) saja.

Tuhan telah mengatur rezeki anda melalui jalur lainnya selagi anda selalu berusaha dan jangan lupa terus berdoa.

Baca Juga:

Permenpan-RB 2 Tahun 2019 Pengadaan PPPK Tahun 2019

Demikian informasi Hasil Tes Kompetensi Rembang-Kab Seleksi P3K Tahap 1 Tahun 2019, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *