Jadwal PPDB SMP Kota Yogyakarta 2018 2019

Bertema.com – Jadwal PPDB SMP Kota Yogyakarta 2018 2019

Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB Daerah Istimewa Yogyakarta menggunakan sistem Real Time Online. Kegiatan ini dilakukan melalui proses Entri memakai sistem database, seleksi otomatis oleh progam komputer dan hasilnya dapat diakses setiap waktu.

Sistem Real Time Online bertujuan memberikan layanan proses penerimaan peserta didik baru dengan cepat, transparan, efektif, efisien, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Adapun pelaksanaan PPDB SMP Kota Yogyakarta berasaskan obyektif, transparan, akuntabel, dan kompetitif.

Sedangkan persyaratan bagi calon peserta didik baru pada jenjang SMP adalah sebagai berikut:

  1. Telah lulus SD/MI/Paket A,
  2. Memiliki SKHUS/M atau Surat Keterangan sejenis,
  3. Berusia setinggi-tingginya 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 16 Juli 2018,
  4. Lulusan tahun ajaran 2016/2017 atau 2017/2018

Hal-hal yang harus diperhatikan oleh calon peserta didik baru.

  1. Menyerahkan Tanda Bukti Pengajuan Pendaftaran.
  2. Menyerahkan satu lembar fotokopi Ijazah jenjang sebelumnya yang telah dilegalisasi dan menunjukkan Ijazah asli. Bagi calon peserta didik yang belum memiliki Ijazah dapat diganti dengan Surat keterangan Lulus dari sekolah.
  3. Menunjukkan SKHUS/M asli dan menyerahkan satu lembar fotokopi SKHUS/M yang telah dilegalisasi.
  4. Menyerahkan Surat Keterangan Penambahan Nilai Prestasi bagi yang memiliki.
  5. Menyerahkan satu lembar fotokopi Kartu Keluarga dan menunjukkan Kartu Keluarga asli.
  6. Pengajuan pendaftaran dilakukan secara online melalui situs www.yogya.siap-ppdb.com pada waktu yang telah ditentukan, kecuali :
    1. bagi calon peserta didik baru asal sekolah luar Daerah yang memiliki penambahan nilai prestasi.
    2. lulusan tahun ajaran 2016/2017.

Baca Juga:

Jadwal PPDB SMP Kota Yogyakarta 2018 2019

  1. Khusus calon peserta didik asal luar Daerah yang memiliki penambahan nilai prestasi dan lulusan tahun ajaran 2016/2017 wajib melakukan pendataan. Pengajuan pendaftaran sekaligus pendataan nilai prestasi di Dinas mulai tanggal 11 sampai dengan 16 Mei 2018 untuk tahap pertama. Kemudian tanggal 21 sampai dengan 29 Juni 2018 untuk tahap kedua;
  2. Calon peserta didik baru yang telah melakukan pengajuan pendaftaran secara online, wajib melakukan Verifikasi Pendaftaran. Yang dilakukan di salah satu sekolah yang menjadi pilihannya dengan menyerahkan kelengkapan dokumen.
  3. Calon peserta didik baru yang telah melakukan Verifikasi Pendaftaran akan mendapatkan Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran. Bukti verifikasi ini merupakan bukti sah sebagai peserta Penerimaan Peserta Didik Baru sistem Real Time Online.
  4. Setiap calon peserta didik baru hanya memiliki dua kali kesempatan melakukan verifikasi pendaftaran.
  5. Calon peserta didik baru dari luar Daerah dan jalur khusus/bencana sosial hanya memiliki satu kali kesempatan melakukan verifikasi pendaftaran.
  6. Setiap calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pendaftaran, kemudian melakukan undur diri tidak dapat melakukan pendaftaran lagi.

Berikut ini admin sajikan jadwal PPDB SMP Kota Yogyakarta tahun pelajaran 2018/2019 yang admin ambil dari https://yogya.siap-ppdb.com/#/020001/jadwal.

Jadwal PPDB SMP Kota Yogyakarta 2018 2019

Bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran caranya cukup mudah. Anda tinggal masuk ke laman yogya.siap-ppdb.com selanjutnya pilih menu daftar dan ikuti langkah-langkah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terdapat 16 SMP yang melakukan pendaftaran menggunakan sistem Real Time Online. Silahkan memilih sesuai dengan daerah atau zonasi yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal. Untuk ketentuan jarak dapat anda lihat pada laman: https://yogya.siap-ppdb.com/#/020301/aturan.

Sedangkan kuota jumlah peserta didik baru 16 sekolah tersebut untuk jalur prestasi sebanyak 691 siswa, dan jalur zonasi 2600 siswa.

Bagi anda calon peserta didik baru jangan lupa selalu memantau proses seleksi PPDB dengan melihat jurnal. Melalui jurnal ini anda dapat mengetahui posisi “aman” anda terhadap jumlah peserta didik yang seharusnya diterima.

Demikianlah sekilas informasi terkait Jadwal PPDB SMP Kota Yogyakarta 2018 2019. Informasi selengkapnya dapat anda lihat di yogya.siap-ppdb.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *