Jadwal SKB Kab Langkat Seleksi CPNS 2018

Bertema.com – Jadwal SKB Kab Langkat Seleksi CPNS 2018.

Seleksi CPNS tahun 2018 telah memasuki tahapan seleksi terakhir yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), setiap peserta harus melalui tahapan lulus seleksi administrasi dan lulus Seleksi kompetensi Dasar.

Pengadaan CPNS tahun 2018 kali ini didasarkan pada Permenpan RB Nomor 36 tahun 2018 tentang Persyaratan Seleksi CPNS tahun 2018.

Juga didasarkan pada Permenpan RB Nomor 37 tahun 2018 tentang Passing Grade Kelulusan Seleksi kompetensi Dasar (SKD).

Namun melihat kenyataan bahwa hasil Seleksi kompetensi Dasar (SKD) tidak dapat memenuhi harapan PANSELNAS. Karena banyak peserta yang tidak lulus Passing Grade, sehingga dikhawatirkan banyak formasi yang kosong.

Oleh sebab itu diterbitkannya Permenpan RB Nomor 61 tahun 2018, yang menjelaskan tentang tata cara peserta yang berhak mengikuti SKB.

Berikut ini admin kutipkan beberapa hal penting terkait status hasil Seleksi kompetensi Dasar (SKD).

Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) merupakan hasil olah data sistem SSCN oleh Panitia Seleksi Nasional melalui Badan Kepegawaian Negara.

Jadwal SKB Kab Langkat Seleksi CPNS 2018

Hasil SKD disampaikan dengan keterangan sebagai berikut:

Pertama, P1/L:

Peserta SKD yang memenuhi Nilai Ambang Batas dan Peringkat Terbaik berdasarkan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018. Serta LULUS dan berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kedua, P2/L:

Peserta SKD yang memenuhi Nilai Ambang Batas dan Peringkat Terbaik berdasarkan Permenpan RBNomor 61 Tahun 2018. Serta LULUS dan berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Ketiga, P1:

Peserta SKD yang memenuhi Nilai Ambang Batas berdasarkan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018, tetapi tidak berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Keempat, P2:

Peserta SKD yang memenuhi Nilai Ambang Batas dan Peringkat Terbaik berdasarkan Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018, tetapi tidak berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kelima, TL:

Peserta yang tidak memenuhi ketentuan Permenpan 37 Tahun 2018 dan Permenpan RB Nomor 61Tahun 2018 (Tidak Lulus).

Keenam, TH: Peserta yang tidak hadir mengikuti SKD

Jadwal SKB Kab Langkat Seleksi CPNS 2018

Merujuk keterangan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Peserta seleksi CPNS Tahun 2018 yang berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang adalah:

Pertama, Kelompok 1 (Status P1/L):

Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang memenuhi Nilai Ambang Batas berdasarkan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018.

Prinsip penentuan kelulusan peserta SKD didasarkan pada nilai ambang kelulusan (passing grade).

Nilai ambang batas kelulusan (passing grade) SKD sebagai berikut:

Passing Grade hasil SKD Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 untuk formasi umum yaitu:

– 143 (seratus empat puluh tiga) untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

– 80 (delapan puluh) untuk Tes Intelegensia Umum (TIU).

– 75 (tujuh puluh lima) untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Passing Grade hasil SKD Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 bagi peserta yang mendaftar pada jenis formasi khusus yaitu:

Nilai kumulatif SKD bagi penyandang Disabilitas paling sedikit 260, dengan nilai TIU serendah -rendahnya 70.

Nilai kumulatif SKD bagi Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori II paling sedikit 260. Dengan nilai TIU paling sedikit 60.

Jumlah peserta SKB dari Kelompok 1 paling banyak 3 (Tiga) kali jumlah alokasi formasi dari 1 (Satu) Lokasi Formasi.

Kedua, Kelompok 2 (P2/L):

Peserta SKD yang tidak memenuhi Nilai Ambang Batas dan atau belum tercukupinya jumlah peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas.

Untuk memenuhi jumlah alokasi kebutuhan/formasi yang telah ditetapkan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018.

Namun bagi anda yang memiliki peringkat terbaik dari angka kumulatif SKD diatur berdasarkan Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018.

Jadwal SKB Kab Langkat Seleksi CPNS 2018

Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 diatur sebagai berikut:

Nilai kumulatif SKD formasi Umum paling rendah 255 (dua ratus lima puluh lima).

Sedangkan Nilai kumulatif SKD formasi Penyandang Disabilitas paling rendah 220 (dua ratus dua puluh).

Untuk Nilai kumulatif SKD formasi Tenaga Guru dari Eks Tenaga Honorer Kategori-II paling rendah 220 (dua ratus dua puluh).

Jumlah peserta SKB pada kelompok kedua paling banyak 3 (tiga) kali dari selisih antara jumlah alokasi formasi dengan jumlah peserta pada kelompok pertama.

Peserta pada kelompok kedua mempunyai nilai kumulatif SKD sama, penentuan didasarkan secara berurutan mulai dari nilai TKP, TIU, dan TWK.

Jika peserta pada kelompok kedua mempunyai nilai TKP, TIU, dan TWK sama serta berada pada batas jumlah 3 (tiga) kali. Dari selisih antara jumlah alokasi formasi dengan jumlah peserta pada kelompok pertama, keseluruhan peserta dengan nilai sama tersebut diikutsertakan.

Peserta P1/L dan P2/L yang memiliki Sertifikat Pendidik bagi pendaftar formasi umum jabatan Guru tidak diperlukan mengikuti SKB.

Bagi Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Yang Memiliki Sertifikat Pendidik agar hadir mengikuti verifikasi sertifikat pendidik pada 1 hari sebelum pelaksanaan SKB. Sesuai dengan pemberitahuan dari pemerintah Kabupaten Langkat.

Dilaksanakan dengan membawa kartu peserta ujian, KTP, Sertifikat Pendidik asli dan Foto copy Sertifikat Pendidik harus linear.

Peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak mengikuti SKB agar selalu memantau jadwal (hari, tanggal, sesi dan waktu). Serta lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada laman https://www.langkatkab.go.id/ dan http://bkd.langkatkab.go.id/

Oleh sebab itu anda harus rajin mengakses informasi terkait jadwal dan lokasi pelaksanaan SKB seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Langkat.

Sambil menunggu informasi pelaksanaan SKB seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Langkat, sebaiknya anda mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Demikian informasi terkait Jadwal SKB Kab Langkat Seleksi CPNS 2018, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *